Jumat, 29 Maret 2024

Insiden Avanza Nyemplung Tambak, Pemerintah Salahkan Pengemudi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sebuah mobil Avanza sempat nyemplung ke tambak sedalam tiga meter di kawasan Tambak Sumur Sidoarjo. Foto : Erclaz via @e100ss.

Soekarwo Gubernur Jawa Timur mengatakan, insiden jatuhnya mobil Avanza ke tambak di kawasan Tambak Sumur, Sidoarjo murni akibat kelalaian pengemudi.

“Saya tadi sudah berkoordinasi dengan pengembang jalan dan ternyata beberapa rambu lalu lintas sebenarnya sudah terpasang,” kata Soekarwo ketika ditemui di sela-sala melakukan halal bi halal dengan para PNS di lingkungan pemerintah provinsi, Selasa (12/7/2016).

Beberapa tong serta bambu, kata Soekarwo, sebenarnya juga telah dipasang untuk menandai jika jembatan tersebut belum tersambung. Namun karena jembatan memang belum sepenuhnya jadi, rambu lalu lintas memang belum terpasang sempurna.

Jembatan Merr sendiri, statusnya juga sama dengan beberapa jalan nasional lain yang baru selesai dibangun, belum difungsikan secara resmi namun tetap nekat digunakan untuk masyarakat secara umum.

“Ini statusnya sama dengan beberapa jalan yang sebenarnya belum difungsikan, tapi rambu-rambu dicabut masyarakat dan akhirnya jalan tersebut difungsikan,” kata dia.

Terkait insiden ini, dirinya juga telah minta pimpinan proyek untuk menambah rambu dan menutup sementara jembatan tersebut hingga proyek selesai dibangun.

Sekadar diketahui, sebuah mobil Avanza sempat nyemplung ke tambak sedalam tiga meter di kawasan Tambak Sumur Sidoarjo. Mobil tersebut masuk ke tambak karena tidak mengetahui jika jembatan Merr di kawasan itu memang belum tersambung.

Jembatan yang ada di kawasan Tambak Sumur sendiri merupakan jembatan yang nantinya nyambung ke arah jalan Merr. Namun hingga kini jembatan itu memang belum nyambung karena jalan Merr yang ada di kawasan Gunung Anyar hingga kini memang belum selesai dibangun. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs