Minggu, 19 Mei 2024

Istighosah di Makkah, Demi Kelancaran Kelahiran Bayi Kembar Empat

Laporan oleh Eddy Prastyo
Bagikan
Ilustrasi. Jamaah melakukan lontar jumroh di Marmara Aqobah. Foto: Eddy suarasurabaya.net

Muhammad Suyuti, kakek dari bayi kembar empat yang lahir di RSU dr Soetomo, Surabaya, Selasa (13/9/2016), mengungkapkan perasaan senangnya dari Makkah.

Pria yang mengaku justru ingin mendapat cucu kembar lima ini tengah menunaikan ibadah haji. Di Tanah Suci, para jemaah yang satu kloter dengannya menggelar istighosah bagi kelancaran kelahiran cucu Suyuti tersebut.

Sekadar diketahui, bayi kembar empat lahir dengan bantuan operasi caesar di RSU dr Soetomo, Surabaya, Selasa (13/9/2016). Untuk membantu proses kelahiran, tim dokter memerlukan waktu sekitar tiga jam.

“Tadi operasi dimulai pukul 13.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 16.00 WIB,” kata dr Harsono, Kepala BLUD RSU dr Soetomo ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Selasa (13/9/2016).

Menurut Harsono, dari operasi caesar ini, tim dokter berhasil membantu proses persalinan Mirna Indriyani, 27 tahun dan bisa melahirkan empat anak sekaligus. Anak yang pertama kali berbasil dikeluarkan berjenis kelamin laki-laki berbobot 2.000 gram; kemudian bayi kedua berjenis kelamin perempuan berbobot 2.100 gram.

Sedangkan bayi ke empat juga berjenis kelamin perempuan dengan bobot 1.500 gram, dan bayi ke empat juga perempuan dengan bobot 1.900 gram.

“Seluruh bayi lahir dengan selamat dan dalam keadaan normal serta sehat,” kata Harsono.(edy/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs