Kamis, 25 April 2024

Jadwal Penerbangan ke Bawean akan Ditambah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pesawat Air Fast mendarat mulus di Bandara Harun Tohir. Foto: bawean.net

Pemerintah akan menambah jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Juanda ke Bandara Harun Thahir Bawean. Penambahan jadwal dilakukan menyusul banyaknya masyarakat yang hendak menggunakan pesawat perintis milik maskapai AirFast Indonesia itu.

“Kami akan tambah, jika sebelumnya dua kali seminggu, nanti akan jadi tiga kali seminggu,” kata Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub dan LLAJ) Jawa Timur, Kamis (7/4/2016).

Wahid mengatakan, pesan tiket dari Surabaya ke Bawean, saat ini bahkan harus mengantre lebih dari sebulan. Bahkan di hari-hari tertentu antrean juga bisa sampai lebih dari dua bulan.

Saat ini, pesawat perpenumpang 15 orang itu hanya melayani rute Surabaya-Bawean pulang pergi tiap hari Selasa dan Kamis.

Sementara itu meski peminat pesawat perintis tujuan Bawean banyak, namun pemerintah belum berencana untuk menaikkan harga tiket. “Tiketnya masih disubsidi jadi tidak akan ada kenaikan harga tiket,” ujar Wahid.

Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 194 Tahun 2015 tentang tarif angkutan udara perintis tahun 2016. Tarif penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya menuju Bawean yaitu Rp302.200. Sedangkan penerbangan sebaliknya dari Bawean menuju Surabaya ditetapkan sebesar Rp244.200. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs