Senin, 6 Mei 2024

Jalur Alternatif Hindari Kepadatan Wilangan Nganjuk

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Kemacetan yang terjadi di Wilangan, kemarin Kamis (7/7/2016). Foto : Netter via suarasurabaya.net

Jalur tengah untuk perjalanan mudik di Jawa Timur masih terpantau mengalami kepadatan hingga Jumat (8/7/2016) siang. Jalur alternatif pun sudah dibuat oleh pihak kepolisian untuk membantu mengatasi kemacetan, terutama di wilayah Wilangan hingga Bagor.

“Jalur itu lewat seperti hutan, karena jalur alternatif itu kerjasama dengan pihak Perhutani. Jalur alternatif itu dibuat memang untuk menghindari perlintasan sebelum perlintasan KA Minthil hingga pasar Bagor,” ujar AKP Christoper Lebang Kasatlantas Polres Nganjuk.

Menurut Christoper, pengguna jalan bisa menggunakan jalur alternatif itu untuk menuju Simpang empat Jajar – Pasar Genangan hingga akhirnya bertemu di pertigaan Marmer. Selanjutnya, pengguna jalan bisa meneruskan jalan berbelok kiri menuju Jombang. Sedangkan, bisa berbelok kanan untuk menuju Kediri.

Sayangnya, beberapa pengguna jalan sempat mengaku kebingungan dengan rute jalur alternatif ini. “Beberapa pengguna jalan juga masih sering bertanya, padahal di lokasi juga ada petugas dan tanda untuk membantu pemudik,” ujar Christoper.

Pengguna jalan mengeluhkan jalur alternatif tersebut tidak rata. Bahkan, kemacetan juga masih terjadi di jalur alternatif tersebut, Kamis (7/7/2016).

“Saya terjebak macet hingga satu jam di jalur alternatif ini, lalu lintasnya padat merambat,” ujar Abdullah Dwi Antoko pendengar Radio Suara Surabaya. (tit/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs