Selasa, 14 Mei 2024

Jalur Alternatif Surabaya-Jombang Bila Mojokerto Kota Macet

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Kemacetan yang terjadi di Jembatan Gajah Mada Mojokerto Kota, Kamis (7/7/2016) pagi. Foto : Candra via e100

Jalur Jombang – Mojokerto mengalami kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan, Kamis (7/7/2016) pagi.

Menurut laporan Radio Maja Mojokerto, kemacetan panjang terjadi sejak bypass Mojokerto dari arah Surabaya menuju Jombang. Volume kendaraan di kawasan ini meningkat hingga 60 persen, berimbas kemacetan di beberapa traffic light.

Kepadatan juga terjadi di Jembatan Gajah Mada yang merupakan jalur alternatif dalam Kota Mojokerto. Padahal jalur alternatif tersebut, merupakan jalur alternatif yang digunakan oleh Satlantas Polda Jatim apabila terjadi kepadatan di jalur bypass Mojokerto.

Menurut data dari Satlantas Polda Jatim, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan bila terjadi kemacetan jalur Surabaya menuju Jombang mengalami kepadatan di Bypass Mojokerto. Sedangkan jalur Jombang akan dilewatkan ke Mojokerto Kota.

“Bila memang arus lalu lintas di Bypass Mojokerto mengalami peningkatan, kami akan melakukan contraflow,” ujar AKBP Sofie Kasatlantas Polresta Mojokerto.

Sementara itu, jalur alternatif lain yang bisa digunakan oleh pengendara kendaraan bila Mojokerto mengalami kemacetan adalah jalur Krian – Mojosari – Delangu – Gondang – Jatirejo – Trowulan hingga menuju Kota Jombang.(tit/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs