Rabu, 24 April 2024

Jatim Dapat Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pemerintah Jawa Timur dapat penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan. Penghargaan yang diberikan langsung oleh Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan ini dilakukan karena Jawa Timur dinilai telah berhasil menekan angka kecelakaan kerja.

“Jatim dinilai berhasil membantu pelaku usaha dalam menerapkan zero kecelakaan kerja,” kata Sukardo, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Kependudukan ketika ditemui di Gedung Negara Grahadi, Kamis (19/5/2016).

Menurut dia, penghargaan sendiri diberikan di Jakarta pada hari Rabu (18/5/2016) malam.

Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja, kata Sukardo, selama ini memang dijadikan patokan utama yang selalu ditekankan bagi setiap perusahaan yang ada di Jawa Timur.

Seluruh perusahaan juga terus didorong sehingga menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja tak sekadar menjadi kebutuhan melainkan juga menjadi sebuah budaya dalam bekerja.

Sekadar diketahui, penghargaan K3 selain diberikan kepada pemerintah daerah juga diberikan kepada perusahaan yang berhasil menekan angka kecelakaan sampai nihil kecelakaan kerja dalam periode tertentu. Hal ini diharapkan memberikan motivator dan dorongan bagi perusahaan-perusahaan serta berbagai pihak terkait dan dapat meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan tenaga kerja. (fik/dwi)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs