Sabtu, 20 April 2024

Jenasah Korban Heli AD Dimakamkan di Kalibata

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jusuf Kalla Wakil Presiden ikut dalam upacara militer pelepasan jenazah ke 13 korban jatuhnya Helikopter TNI AD di hanggar Lanud Halim Perdanakusuma. Foto: Joses Asmanu suarasurabaya.net

Korban Helikopter milik TNI AD yang jatuh di Poso, Minggu (20/3/2016), pada hari ini, Selasa (22/3/2016) akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Pemakaman akan dilakukan secara militer, dengan Inspektur Upacara Jendral TNI Gatot Nurmantio, Panglima TNI.

Sebelum dimakamkan di TMP kalibata, akan diadakan upacara Pelepasan jenazah di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pukul 10.50. Wib.

Joko widodo Presiden akan hadir dalam upacara pelepasan jenazah korban helikopter TNI AD yang jatuh saat menjalankan tugas operasi Tinumbala di Poso.

Melalui Johan Budi Juru Bicara Kepresiden, Jokowi mengatakan hasil laporan sementara dari Menko Polhukam, helikopter TNI AD itu jatuh akibat cuaca buruk dan disambar petir, bukan karena human error.

Sementara itu, 13 jenazah sudah diberangkatkan dari RS Polri ke Lanud Halim Perdana Kusuma pkl 05.00 pagi setelah menjalani proses identifikasi.

Jenazah diterbangkan dari Palu pada Senin (21/3/ 2016).

Ketigabelas prajurit yang gugur didalam musibah Helikopter tersebut yaitu Kolonel Inf Saiful Anwar (Danrem 132/Tdl), Kolonel Inf Heri Setiyadi, Kolonel Inf Ontang R.P., Letkol Cpm Tedy, Mayor Inf Faqih, Kapten Ckm Dr. Yanto, Prada Kiki, Kapten Cpn Agung, Lettu Cpn Wiradi, Letda Cpn Tito, Serda Karmin, Sertu Bagus, dan Pratu Bangkit.

Ke 13 jenazah korban jatuhnya Helikopter TNI AD di Poso saat ini sudah disemayamkan di Hangar Lanud Halim Perdanakusuma menunggu upacara militer pelepasan jenazah dan selanjtnya akan segera dimakamkan.(jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs