Selasa, 7 Mei 2024

Jessica Minta Keadilan Pada Jokowi

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang ke-26 kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016). Foto : Antara

Jessica Kumala Wongso terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin, memohon kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk mendapat keadilan.

“Saya sebagai rakyat Indonesia memohon agar Presiden memerhatikan hak saya untuk mendapat keadilan. Jangan sampai ada yang mengintervensi pengadilan ini,” kata Jessica saat membacakan duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Selain itu, dia juga mengatakan rela dihukum berat jika memang dia terbukti melakukan pembunuhan Mirna Salihin.

“Saya tidak pernah menaruh racun dalam kopi. Saya rela dihukum seberat-beratnya jika terbukti, tapi kenapa meninggalnya Mirna harus saya yang dituduh? Saya berjuang sampai titik darah penghabisan,” kata Jessica seperti dilansir Antara.

Dalam dupliknya, Jessica berterima kasih kepada Majelis Hakim yang menurut dia telah berlaku imbang.

“Saya dan penasihat hukum sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan kalau saya tidak bersalah. Pada awal persidangan saya merasa takut tapi seiring berjalannya sidang saya bersyukur hakim menilai saya seimbang. Saya yakin bahwa keadlian masih ada di persidangan ini, dan mohon saya dibebaskan,” ujar Jessica. (ant/tit/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs