Sabtu, 27 April 2024

Jokowi Salat Ied di Padang, Warga Menunggu dengan Antusias

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi. Joko Widodo Presiden menunaikan Shalat Tarawih di Masjid Istiqlal, Senin (6/6/2016) atau bertepatan dengan 1 Ramadhan 1437 H. Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Warga Kota Padang menyambut dengan antusias keputusan Joko Widodo Presiden untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat Padang, Rabu (6/7/2016).

Beberapa warga menyampaikan pendapatnya ketika mendengar kabar tersebut. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumbar karena sekian banyak kota yang ada di Indonesia tapi presiden memilih Salat Idul Fitri di Padang,” kata Ronny Septiandi warga Kalawi, Padang, Minggu (3/7/2016).

Dilansir dari Antara, Ronny tidak menyangkal bahwa kedatangan presiden pasti membuat beberapa masyarakat mengeluh. Menurutnya, keluhan itu disebabkan oleh banyaknya akses jalan yang ditutup untuk netralisasi akses presiden.

“Namun setidaknya hal tersebut bisa terbayarkan ketika bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia di Mesjid Raya Sumbar,” kata Ronny.

Sementara itu, Ari warga Padang lainnya berjanji untuk mendatangi Mesjid Raya Sumbar untuk Salat Ied bersama presiden. “Kalau bisa saya duduk di samping presiden, salat di sampingnya, dan berfoto bersama beliau karena itu merupakan kepuasan tersendiri bagi saya dan mungkin juga warga Padang lainnya,” kata dia.

Berbeda dengan Noval warga Siteba Padang, yang menilai kedatangan presiden hanya akan membuat macet jalan karena banyak jalan yang akan ditutup.

“Sewaktu acara Sail Komodo di Padang saja beberapa jalan ditutup sehingga membuat kemacetan panjang di beberapa jalan,” kata dia. (ant/tit/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs