Jumat, 10 Mei 2024

KM Sumber Mitra Kencana I Terbakar di Perairan Gresik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemadaman ruang mesin kapal terbakar butuh waktu 30 menit. Foto: Dispen Armatim.

Satgas Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Indonesia-Philipina Tahun 2016 yaitu KRI Terapang (TRP)-648 dan KRI Sidat-851, secara tidak sengaja bertemu KM Sumber Mitra Kencana 1 yang mengalami kebakaran di perairan Gresik, pada Rabu (24/2/2016) siang.

Kebakaran terjadi di ruang bagian mesin KM Sumber Mitra Kencana 1 yang sedang melakukan lego jangkar di kawasan perairan Gresik.

Melihat kejadian tersebut, Wakil Komadan Satgas Pamtas RI-Philiphina Kolonel Laut (P) Patkuryanto yang onboard di KRI TRP-648 memerintahkan kepada KRI Terapang-648 dan KRI Sidat-851 untuk segera membantu memadamkan api.

Prajurit KRI Terapang-648 dan KRI Sidat-851 bersama Kapal Tunda Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan sigap membantu pemadaman api pada kapal yang terbakar tersebut.

Dalam rilisnya, Dispen Armatim menyebutkan butuh waktu sekitar 30 menit bagi awak kapal dan prajurit KRI Terapang 648 dan KRI Sidat 851 untuk membantu secara tuntas memadamkan api pada kebakaran itu.

Setelah memastikan api benar- benar padam dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut, KRI Terapang 648 dan KRI Sidat-851, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Dermaga Madura untuk sandar di Pangkalan Armatim. (tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs