Senin, 20 Mei 2024

Kapal Pesiar Belanda Singgah di Tj Perak, Ayo Rek jadi Tamu yang Ramah

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Kapal pesiar MS Rotterdarm. Foto: www.cruise-australia.net

Salah satu agenda Pre-Launching Surabaya North Quay di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak adalah sandarnya kapal pesiar berbendera Belanda yaitu MS. Rotterdarm, Senin (29/2/2016) besok.

Rencananya, kapal pesiar dengan memiliki panjang 237 meter, dengan draf mencapai 7,8 meter dan berbobot 61.849 GT (gross tonage) tersebut akan sandar di Pelabuhan Tanjung Perak pukul 07.00 WIB.

“Kapal ini membawa turis sekitar 1.400 orang. Dengan kru yang berjumlah 600 orang. Sebelumnya kapal pesiar ini berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Semarang, Probolinggo, Bali, Lombok, dan Nusa Tenggara Timur,” kata Edi Priyanto Kepala Humas Pelindo III kepada suarasurabaya.net, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Edi melanjutkan, kapal pesiar dengan ribuan turis ini akan menginap semalam di Surabaya. Baru pada Selasa (1/3/2016), kapal pesiar ini akan melanjutkan perjalanannya menuju Singapura.

Edi mengatakan masyarakat Surabaya harus menjadi tuan rumah yang baik mengingat banyaknya tamu asing yang akan datang di Pelabuhan Tanjung Perak.

Dirinya mengatakan, menjadi tuan rumah yang baik bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan serta bersikap ramah terhadap tamu-tamu asing tersebut.

“Kebersihan harus dijaga oleh masyarakat Surabaya. Itu adalah hal yang utama. Selain itu, saya berharap masyarakat Surabaya memberikan keramahan kepada tamu-tamu asing agar kita bisa berbaur dengan mereka. Buktikan kalau masyarakat Surabaya itu orangnya ramah-ramah dan enjoy,” ujar dia.

Selain itu, kata Edi, tamu-tamu asing tersebut juga akan disambut oleh tarian-tarian tradisional seperti tari Remo. Tamu-tamu asing tersebut juga akan diajak untuk menikmati suasana Surabaya North Quay.

“Nanti tamu-tamu tersebut juga akan diajak untuk menikmati kuliner-kuliner mantap yang ada di Surabaya,” katanya.(dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs