Minggu, 28 April 2024

Karnaval Ratusan Warga Desa Sembayat Potensi Macetkan Jalur Utama Manyar dan Bungah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Kegiatan karnaval yang akan diikuti ratusan warga Desa Sembayat berpotensi menimbulkan kemacetan di jalur utama Manyar dan Bungah, Rabu (17/8/2016) pukul 18.00 WIB.

AKP Hamdeni Kapolsek Manyar Gresik mengatakan, ada 20 tim yang nanti akan mengikuti karnaval dan 1 tim masing-masing ada 20-30 orang. Sehingga total keseluruhan peserta karnaval sekitar 600 orang.

Kata Hamdeni, jalurnya akan melewati depan balai desa Sembayat kemudian bergerak 100 meter ke arah barat yakni arah Bungah lalu masuk ke jalur desa.

“Jarak yang akan ditempuh peserta sekitar 1 kilometer. Nah balai desanya ini di pinggir jalan jadi akan menganggu jalur utama yang ke Manyar dan Bungah serta simpang empat Sembayat,” kata Hamdeni pada Radio Suara Surabaya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kata dia, nantinya di simpang empat Sembayat akan diberlakukan crossing dengan arah sebaliknya.

“Belum tahu karnaval ini nanti sampai jam berapa. Kita imbau pada kendaraan yang akan melintas di lokasi baik ke arah Bungah atau Lamongan untuk hati-hati. Atau bisa lewat Duduk Sampean untuk menghindari kepadatan,” ujarnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs