Minggu, 19 Mei 2024

Kawasan Taman Terendam Banjir, Polisi Arahkan Kendaraan Roda 2 dan 4 Lewati Jalur Ini

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Banjir yang menggenangi kawasan Citra Harmoni, Trosobo, Sidoarjo. Foto: Christoforus via e100

Tiga titik di kawasan Taman Sidoarjo tergenang banjir sehingga harus dilakukan pengalihan arus lalu lintas di lokasi, Senin (10/10/2016).

Aiptu Made Subawa Kanit Lantas Polsek Taman mengatakan, genangan banjir terpantau ada di kawasan Bringin. “Ini karena saluran air depan pabrik kaca tidak bisa menampung. Tiap tahun juga kayak gitu,” kata Made pada Radio Suara Surabaya.

Selain itu, kawasan Kletek juga terdapat genangan banjir. Di lokasi, kata dia, gorong-gorong tidak berfungsi sehingga air meluap hingga ke jalan.

Sementara itu, dari arah Surabaya menuju barat terpantau ada genangan banjir di kawasan Citra Harmoni.

Oleh karena itu, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas yang melintas di kawasan tergenang banjir. “Arus kendaraan yang ke arah Taman saya kurangi saya lewatkan pinggir sungai,” ujar dia.

Kendaraan yang masuk dari Aneka Kopi, kata dia, bisa belok ke kiri masuk ke Banjar Ketapan-Tanjung Sari-Ngelom-Krembangan-Jembatan baru Karangpilang.

“Ini jalur khusus untuk roda dua dan empat. Sedangkan untuk truk melewati jalur biasanya karena arus lalu lintas bisa tambah padat di jembatan Karangpilang kalau truk juga lewat di sana,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs