Jumat, 3 Mei 2024

Kayu Flooring Satu Kontainer Ludes Terbakar di Gudang Osowilagun

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bahan material kayu Flooring dan Parket sangat sulit dipadamkan, karena tumpukannya terlalu padat. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kebakaran gudang kayu di Pergudangan Osowilangon Permai No 61 Blok E No.11 hingga Senin (11/10/2016) siang belum berhasil dipadamkan. Dan diprediksi masih terus terjadi sampai Senin (10/10/2016) sore.

Chandra Oeratmangun Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, bahan material kayu Flooring dan Parket sangat sulit dipadamkan, karena tumpukannya terlalu padat.

“Selain itu, sumber air yang terdekat di Pergudangan ini tidak ada. Biasa di Pergudangan itu ada tandon atau sumber air yang bisa dipakai tapi ini tidak ada,” ujarnya di lokasi.

Tapi, sejak pukul 08.00 WIB petugas PMK terus melakukan upaya pemadaman. Tembok kiri-kanan gudang dijebol untuk mengarahkan tembakan air. Mobil air Supply hilir mudik mengambil air dari terminal Osowilangon.

“Sementara di sini, kami juga memanfaatkan air dari parit untuk supply air. Kami berupaya terus, karena ini butuh air yang banyak,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, di lokasi sempat diguyur hujan sebentar dan cukup membantu pemadaman api. Saat ini pembasahan terus dilakukan karena bara api di tumpukan kayu ini masih bisa menimbulkan api.

Chandra mengatakan, di kawasan pergudangan seperti ini seharusnya ada pusat sumber air yang bisa diambil untuk menangani kebakaran.

“Kami kesulitan cari air, padahal banyak butuh air. Tenaga kami bisa menyemprot di 20 arah sebenarnya kalau air full,” katanya. (bid/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs