Senin, 6 Mei 2024

Kebakaran Melahap Indomaret di Taman Aloha Sidoarjo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kebakaran Indomaret di dekat Taman Aloha, Sabtu (9/4/2016) dinihari. Foto: Yanuar Sena Abimantrana via e100.

Indomaret di Jalan Taruna Wage Sidoarjo terbakar, Sabtu (9/4/2016) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB di saat kondisi toko sudah tutup. Toko waralaba yang terletak di dekat Taman Aloha itu tiba-tiba mengeluarkan asap putih tebal.

Antonius pendengar Radio Suara Surabaya yang berada di lokasi melaporkan, asap putih agak hitam mengepul dari belakang Indomaret. Beberapa menit kemudian, terdengar ledakan beberapa kali. Informasi dari warga sekitar, Indomaret memang menjual gas LPG.

“Setelah ledakan beberapa kali, asapnya semakin membumbung tinggi. Banyak warga berkerumun,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/4/2016).

Hingga pukul 01.21 WIB, kata Antonius, belum ada petugas PMK yang datang ke lokasi. Sementara api terus membesar dan disusul suara ledakan lagi.

“Warga mencoba memadamkan dengan alat sederhana. Tapi kesulitan, karena sumber api posisinya di belakang indomaret yang sudah tutup,” katanya.

Baru kemudian sekitar pukul 01.35 WIB dua mobil PMK datang ke lokasi. Pembasahan dimulai dari sumber api yang ada di belakang Indomaret. Tujuannya, agar api tidak menyambar rumah warga.

“Petugas PMK sempat meminta dihubungkan PLN agar listrik dipadamkan,” katanya.

Sampai tiga PMK datang, kondisi Indomaret telah terbakar 80 persen. Sedangkan, warga yang rumahnya di belakang Indomaret sudah mulai mengeluarkan barang-barang dari rumahnya.

“Sebab, posisi Indomaret memang berhimpitan dengan rumah warga,” katanya.

Sekitar pukul 02.11 api mulai bisa dijinakkan, setelah listrik dipadamkan dan petugas bisa masuk ke Indomaret untuk pembasahan.

“Indomaret ludes terbakar dan sepertinya ada rumah warga yang ikut terbakar,” kata Antonius.(bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs