Senin, 6 Mei 2024

Kecelakaan Maut Carry VS Bus Restu Putra, Satu Meninggal dan Tiga Luka-luka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Bus Restu Putra bertabrakan secara frontal dengan mobil Carry di Cangkring Malang, Beji, Pasuruan, Minggu (13/3/2016) pukul 15.30 WIB. Foto: Aprilianto via e100ss

Bus Restu Putra bertabrakan secara frontal dengan mobil Carry di Cangkring Malang, Beji, Pasuruan, Minggu (13/3/2016) pukul 15.30 WIB. Akibatnya satu penumpang Carry meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka sedangkan 4 penumpang lainnya selamat.

AKP Hendro Gunawan Kasatlatas Polres Pasuruan mengatakan, berdasarkan keterangan sementara dari saksi mata, kecelakaan terjadi setelah mobil Carry melanggar marka garis lurus.

Awalnya, kata dia, bus Restu Putra nopol N 7075 US melaju dari arah Surabaya menuju Pasuruan sedangkan Carry nopol L 1407 AE melaju dari arah sebaliknya.

“Karena kondisi lajur yang agak lebar, sopir Carry tergoda untuk mendahului kendaraan lain hingga mengambil jalur kendaraan dari arah berlawanan,” ujar dia.

Saat mobil Carry mencoba mendahului kendaraan lain, dari arah berlawanan melaju bus Restu hingga sopir Carry tidak bisa mengendalikan kemudi. Dan terjadilah tabrakan frontal antara bus Restu Putra dan mobil Carry.

“Kedua kendaraan tidak sempat untuk menghindari tabrakan karena sudah ndak nututi,” ujar dia.

Saat ini, kata dia, petugas kepolisian masih melakukan olah TKP untuk pengecekan apakah di lokasi ada bekas ban dan bekas pengereman. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs