Jumat, 26 April 2024

Kecelakan Beruntun Terjadi di Dua Jalur Tol Sidoarjo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kecelakan di KM 24.800 Tol Sidoarjo-Waru. Foto : Putra via e100

Kecelakan terjadi hampir bersamaan di dua jalur Tol Sidoarjo. Dua peristiwa ini mengakibatkan kemacetan di Tol Waru-Sidoarjo dan sebaliknya.

Agus Petugas Senkom Jasamarga mengatakan, kecelakan pertama berada di KM 22.600 Tol Waru-Sidoarjo yang melibatkan satu mobil dan dua truk bertabrakan beruntun.

“Saat ini sudah evakuasi, hanya ada satu truk tadi sulit dievakuasi karena as stirnya patah. Derek susulan sempat terjebak di KM 21 dan KM 18,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Agus mengatakan, kronologi sementara penyebab kecelakaan karena kondisi hujan, ada satu kendaraan yang mengurangi kecepatan dan terjadi totolan.

Sementara, selang lima menit peristiwa kecelakan juga terjadi di KM 24.800 Tol Sidoarjo-Waru melibatkan lima bus pariwisata, 1 truk, dan satu mobil Innova.

“Satu derek sudah dilokasi, ini masih terus koordinasi untuk evakuasi. Posisi di tempat kejadian juga hujan, ini butuh derek banyak karena busnya saling nempel,” katanya.

Saat ini, ekor antrian sudah sampai sebelum masuk gate tol Sidoarjo. Sementara yang dari Porong sebelum Gate Tol Tanggulangin sudah macet.

“Bagi pengendara yang mengarah ke Sidoarjo, kalau belum masuk tol sebaiknyta lewat bawah,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs