Sabtu, 18 Mei 2024

Kejati Minta Komisi Yudisial Awasi Sidang Praperadilan La Nyalla

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
La Nyalla. Foto : Bola.net

Pengadilan Negeri Surabaya akan mulai menyidangkan gugatan praperadilan yang diajukan La Nyalla Mahmud Mattalitti pada, Rabu (30/3/2016) besok.

Terkait rencana ini, Maruli Hutagalung, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengharapkan Komisi Yudisial ikut memantaunya. “Saya sudah kirim surat ke Komisi Yudisial, agar sidang praperadilan tanggal 30 besok itu dipantau,” kata Maruli Hutagalung, Selasa (29/3/2016).

Dia juga berharap majelis hakim dalam sidang praperadilan kali ini bisa obyektif sehingga mampu menilai kasus yang saat ini sedang ditangani Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini.

“Harus adil putusannya. Mau dibawah kemana, kalau sampai benteng terakhir pengadilan itu dalam praperadilan tidak adil. Ini harus adil secara yuridis,” ujar dia.

Sekadar diketahui, gugatan praperadilan kali ini dilakukan untuk menguji penetapan tersangka terhadap La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapakn Nyalla sebagai tersangka dalam kasus dana hibah Kadin karena diduga menggunakan dana hibah Kadin Jawa Timur sebesar Rp5,3 miliar untuk membeli saham Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim 2012. (bry/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs