Rabu, 15 Mei 2024

Kelengkapan Frontage Road, Masih Tunggu Koordinasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Frontage road sisi barat Jl. A. Yani belum rampung secara keseluruhan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pemasangan rambu larangan masuk melintasi frontage road sisi barat Jl. A. Yani oleh Dinas Perhubungan (Dishub) bukan tanpa alasan. Selain karena belum adanya marka jalan, sejumlah kelengkapan jalan juga belum dipasang.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan beberapa instansi untuk pemasangan kelengkapan jalan. Pemasangan rambu larangan masuk itu juga karena akses jalan masih belum dilengkapi marka jalan,” kata Irvan Wahyudrajad Plt., Kepala Dishub Surabaya.

Namun demikian, ditegaskan Irvan bahwa koordinasi dengan instansi terkait terus dilakukan agar nanti saat frontage road rampung dikerjakan kelengkapan jalan bisa langsung dipasang.

Beberapa instansi yang dipastikan terlibat dalam proses penyelesaian ruas jalan yang dijadwalkan nantinya untuk mengurai kepadatan Jl. A. Yani, lanjut Irvan di antaranya Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Pematusan (DPUBMP).

“Selain memasang rambu. DKP misalnya akan menempatkan aneka taman. Dinas PU juga akan ikut melakukan finishing frontage road sisi barat tersebut. Oleh karena itu, akses jalan itu seharusnya tidak boleh dilintasi,” kata Irvan pada suarasurabaya.net, Rabu (13/1/2016).(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs