Sabtu, 20 April 2024

Kemenag Santuni Keluarga Almarhumah YY

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Rombongan Kementerian Agama mendatangi kediaman orang tua (almh) YY, Rejang Lebong, Bengkulu, Minggu (8/5/2016) sekaligus memberikan santunan dan juga membacakan puisi karangan Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama.

Rombongan yang datang antara lain Suardi Abbas Direktur Pemberdayaan Wakaf Ditjen Bimas Islam bersama Bustasar Pgs Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kepala Kankemenag Rejang Lebong, dan Kepala Kankemenag Kepahyang

Pada kunjungan itu mereka menyampaikan kesedihan atas kasus YY (14) yang diperkosa dan dibunuh oleh 14 orang tersangka.

Keterangan tertulis Kemenag menyebutkan, suasana duka masih demikian terasa di kediaman almarhumah. Kehadiran Suardi Abbas diterima orang tua Yuyun, kepala dusun, serta imam dan khatib masjid setempat.

Selain menyampaikan rasa duka mendalam dan keprihatinan, Suardi Abbas memberikan santunan atas nama Kemenag RI kepada keluarga (almh) YY.

Dalam kesempatan itu, Paiman Sholihin Kepala Kankemenag Kepahyang yang juga hadir membacakan puisi karya Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama bertajuk “Nyala Untuk YY”.

Bait demi bait dibacakan mengantar kesedihan semua yang hadir di rumah sederhana keluarga (almh) YY.

“YY sayang.Kamu telah berpulang.Kembali kepadaNya dalam dekapan kasih sayang. Kematianmu tak boleh sia-sia.Kita di sini akan terus berjaga.Lentera perlindungan anak dan perempuan harus terus menyala,” demikian Kepala Kankemenag Kepahiyang mengakhiri bacaan puisinya diiring air mata mereka mendengarnya seperti dilansir Antara.

“Kami berkunjung ke rumah orang tua YY, memberikan santunan atas nama Kemenag,” jelas Suardi Abbas.

“Kepala Kemenag Kepahyang membacakan puisi Bapak Menteri dan semua yang hadir menangis,” tambahnya.

Kunjungan Direktur Pemberdayaan Wakaf beserta rombongan ini diakhiri dengan berziarah dan berdoa di makam almarhumah.

Menurut Suardi, setelah empat puluh hari, Kemenag akan menyiapkan batu nisan untuk dipasangkan di makam YY. Dalam kunjungan ini, mereka juga sempat meninjau lokasi ditemukannya jenazah YY yang berjarak sekitar 500 meter dari pemakaman.(ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs