Minggu, 5 Mei 2024

Kepadatan Surabaya Sehari Menjelang Ramadhan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Kemacetan yang terjadi di Surabaya. Foto : Rusdy via e100

Menjelang bulan ramadhan yang diperkirakan jatuh pada Senin (6/6/2016) esok hari, suasana di Surabaya sudah terjadi kemacetan di beberapa tempat sejak Minggu (5/6/2016) pagi hingga pukul 12.00 WIB.

Dari laporan pendengar Radio Suara Surabaya beberapa kawasan yang macet yakni tengah kota.

Diantaranya Tugu Pahlawan – Jalan Dupak – Jalan Demak. Bahkan di kawasan Benowo juga terpantau padat merambat. Menurut Wahyu pendengar Radio Suara Surabaya, meskipun sudah ada petugas yang mengatur, namun kemacetan masih terjadi.

Dari pantauan netter e100, kawasan Jalan Kenjeran menuju Kapasan juga mengalami kepadatan. Mengingat Jalan Kenjeran mempunyai salah satu pemakaman terbesar di Surabaya, Makam Rangkah, membuat kawasan itu lebih macet daripada sebelumnya. Menjelang ramadhan memang sudah menjadi tradisi bagi warga Surabaya untuk kegiatan ziarah ke makam.

Sebelumnya, dari kemarin kawasan Surabaya memang sudah terpantau padat menjelang bulan ramadhan. Pada Sabtu (4/6/2016) kemarin, AKP Warih Hutomo Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, selain banyaknya warga yang pergi nyekar (ziarah) ke makam, juga banyak warga dari luar daerah tengah sibuk belanja di pusat-pusat grosir di Surabaya.

Kemacetan yang terjadi di Surabaya ini, bahkan sejak empat hari lalu dimana aktifita warga meningkat menjelang lebaran. (tit/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs