Jumat, 19 April 2024

Kepercayaan Dirinya Sudah Pulih, Persoalan Gloria Dianggap Selesai

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Gloria Natapraja Hamel anggota paskibraka asal Depok Jabar saat bersama Jokowi Presiden dan Jusuf Kalla Wakil Presiden di Istana Merdeka. Foto: Jose suarasurabaya.net

Gloria Natapraja Hamel anggota paskibraka asal Depok Jabar menyatakan lega dan berterima kasih kepada Jokowi Presiden yang telah meminta publik mengakhiri polemik soal kewarganegaraanya.

Gloria yang lahir, besar dan belajar di Indonesia merasa bagian dari WNI meskipun secara administrasi mengikuti ayahnya yang berkewarganegaraan Prancis.

Ucapan terima kasih itu juga disampaikan kepada Jusuf Kalla Wapres dan Imam Nahrowi Menpora yang ikut memotivasi dan mengembalikan kepercayaan dirinya saat akan dikeluarkan dari anggota pasukan paskibraka.

Tapi atas bantuan Presiden, Gloria tetap bergabung dalm pasukan paskibraka di Istana Merdeka.

Imam Nahrowi Menpora kepada suarasurabaya.net di Jakarta, Kamis (18/8/2016) malam mengatakan, tidak menganggap kasus Gloria ini masalah besar. Tapi tetap akan dijadikan pelajaran dalam rekruitmen calon anggota pasukan paskibraka ke depan agar tidak ada kegaduhan lagi.

Penelusuran akan dilakukan sejak seleksi awal dari tingkat kabupaten/kota. Diantaranya dari soal akademik, moral, kesehatan, tinggi badan dan prestasi pendukung.

Nama Gloria Natapraja Hamel menjadi perbincangan menjelang upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka karena diketahui Gloria berkewarganegaraan Prancis. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs