Jumat, 26 April 2024

Kesedihan Para Pemain Harry Potter Atas Kepergian Pemeran Snape

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sejumlah pemain di serial film Harry Potter mengaku sedih atas meninggalnya aktor Alan Rickman yang berperan sebagai Severus Snape di serial yang diadaptasi dari novel JK Rowling itu.

Seperti dilansir Antara, Daniel Radcliff si pemeran Harry Potter, di laman Google Plus miliknya menulis sebuah tribut tulisan untuk Alan Rickman. Dia mengenang Rickman sebagai “salah satu orang paling loyal dan paling mendukung yang pernah dia jumpai di industri film.”

“Bekerja dengannya dalam usia yang sedemikian rupa sangatlah penting dan pelajaran yang diberikannya akan saya ingat seumur hidup dan karir saya. Set film dan panggung-panggung teater menjadi jauh lebih miskin karena ditinggal orang sehebat dia.”

Sementara itu, Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger mencuit dalam laman Facebook miliknya, “Saya sangat sedih mendengar tentang Alan hari ini. Saya merasa sangat beruntung pernah bekerja dan menghabiskan waktu dengan pria dan aktor spesial sepertinya. Saya akan sangat merindukan percakapan-percakapan kami. RIP Alan. Kami mencintaimu.”

Emma Watson kemudian mengunggah gambar poster Alan Rickman dengan kutipan yang terkait feminisme: “tak ada yang salah kalau seorang laki-laki menjadi feminis, menurutku itu menguntungkan kedua belah pihak.”

Matthew Lewis, si pemeran Neville Longbottom, mengunggah potret dirinya bersama Alan Rickam berdiri bersebelahan di laman Instagramnya, dia menulis, “Saya sedang ada di Leavesden Studios hari ini saat saya mendengar kabar itu. Saat saya berjalan lewat kantin saya memikirkan Alan mengantre untuk makan siang bersama kami yang orang biasa ini. Saya ingat nasihat yang pernah saya terima darinya soal profesi gila yang lakukan ini. Kembali di belakang koridor itu membuat saya berfikir banyak hal dan saya akan mengenang semua memori itu seumur hidup saya. Dia menginspirasi karir saya lebih dari yang pernah dia tahu dan saya merindukannya.”

Evanna Lynch pemeran Luna Lovegood mencuit di akun Twitternya: “saya tidak siap kalau dunia ini harus kehilangan alan Rickman. Dia adalah orang yang baik. Dia sangat baik dan murah hati di saat-saat dia tidak sedang galak.”

Evanna melanjutkan, “Saya juga tidak akan pernah lupa betapa menakutkannya saat secara tak sengaja saya bertemu Snape. Dan bagaimana dia membuat kita sangat mencintai Snape. Istirahatlah dengan tenang Alan.”

James Phelps pemeran Fred Weasly mengaku kaget di akun Twitternya: “kaget dan sedih mendengar Alan Rickman telah meninggal dunia. Salah satu aktor yang paling baik yang pernah saya temui. Pikiran dan doa saya bersama keluarganya saat ini.”

Kembaran James, Oliver Phelps yang memerankan George Weasly pun mencuitkan kesedihannya, “sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Alan Rickman. Orang lucu dan perhatian yang menenangkan aktor muda yang pemalu saat saya masih main di HP.”

Seperti diketahui, Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun pada Kamis. Selain main di Harry Potter, dia juga membintangi “Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street”, “Truly Madly Deeply”, dan “Love, Actually”. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs