Kamis, 9 Mei 2024

Kohar Pencari Rumput yang Temukan Tas Diduga Berisi Bom Sempat Ketakutan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Abdul Kohar (51) seorang pencari rumput yang pertama kali menemukan tas diduga berisi bom menunjukkan pada polisi lokasi penemuan tas. Foto: Bagus reporter Radio Maja Mojokerto

Tas warna abu-abu (sebelumnya diberitakan warna hitam, red) yang diduga berisi bom pertama kali ditemukan oleh seorang pencari rumput.

Bagus Muslihin reporter Radio Maja Mojokerto melaporkan, awalnya Abdul Kohar (51) seorang pencari rumput melihat sebuah tas slempang wabu-abu berada diantara pohon pisang di Bypass Mojokerto.

Tas tersebut dalam kondisi terbuka bagian atasnya. Abdul mengatakan dalam tas tersebut terlihat ada kawat dan kabel warna merah.

Abdul Kohar sontak ketakutan dan mengira tas itu bom hingga dia langsung berlari menuju pos polisi Gedangan Mojokerto yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi penemuan tas.

Anggota polisi yang berjaga di pos polisi Gedangan langsung berkoordinasi dengan Polres Mojokerto Kota yang saat itu usai menggelar apel pengamanan natal.

Usai tiba di lokasi polisi dan tim Jihandak langsung melakukan identifikasi dan pengecekan dengan x-ray. Hingga akhirnya pukul 10.00 WIB, tas tersebut diledakkan dengan alat yang dimiliki tim Jihandak.

Saat ini tas beserta serpihan benda yang ada di dalamnya dibawa ke laboratorium Forensik Polri Cabang Polda Jatim untuk diidentifikasi. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs