Senin, 6 Mei 2024

Komisi E DPRD Jatim akan Temui Buruh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aksi buruh di depan gedung DPRD Jawa Timur. Mereka membentangkan poster dan spanduk mengenai tuntutannya. Foto: Bruriy suarsurabaya.net

AKBP Denny Nugraha Nasution Wakapolrestabes Surabaya mengatakan, anggota Komisi E DPRD Jatim akan menemui sekitar 5.000 buruh yang berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jatim, Minggu (1/5/2016).

Buruh meminta anggota dewan menemui mereka pada pukul 14.00 WIB, bersamaan dengan deklarasi rumah rakyat.

“Setelah itu mereka akan bergerak ke gedung kantor Gubernur Jatim,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Terkait penghentian kegiatan di panggung orasi yang berujung penutupan Tol Dupak oleh buruh, wakapolrestabes mengatakan, polisi hanya menerima informasi pendirian panggung yang di depan gedung kantor gubernur.

“Sampai tengah malam jalan indrapura masih bersih dan tidak ada panggung, tapi sekitar jam empat pagi tadi, mereka mendirikan panggung. Kami hanya ingin mereka berkumpul di kantor gubernur,” katanya.

Wakapolrestabes menambahkan, pihaknya hanya membongkar soundsystem saja. “Kami belum membongkar panggung tersebut. Ini terjadi miss communication. Kami menerima informasi hanya satu panggung. Kalau mereka kordinasi sebelumnya untuk mendirikan panggung ya tidak apa-apa,” ujarnya.(iss/

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs