Sabtu, 18 Mei 2024

Korpri Surabaya Komitmen Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya, Senin (11/7/2016). Foto: Dok suarasurabaya.net

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen terus memunculkan inovasi pelayanan publik bersamaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45.

Hendro Gunawan Ketua Korpri Kota Surabaya mengatakan, peningkatan inovasi itu sebagai bagian dari harapan ASN Surabaya untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami juga berharap ada sinergitas pembangunan di Surabaya dengan unsur pemerintah yang lain, termasuk swasta,” ujarnya, usai upacara peringatan HUT ke-45 Korpri, Selasa (29/11/2016).

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, saat menjadi inspektur upacara HUT Korpri di Taman Surya, sempat membacakan sambutan Joko Widodo Presiden terkait HUT Korpri ke-45.

Ada beberapa poin penting dalam sambutan presiden yang dibacakan Risma. Satu di antaranya, presiden berharap Korpri meneguhkan mentalitas dan meningkatkan profesionalitas.

Profesionalitas Korpri akan diuji saat pelaksanan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang. Juga soal pemberantasan pungutan liar (Pungli) dan perbaikan pelayanan publik.

“Korpri harus jadi aset bangsa. Saya harap Korpri jadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan kemajuan pelayanan publik yang lebih cepat dan lebih mudah,” kata wali kota membacakan pidato presiden.

Hendro mengatakan, Pemkot Surabaya sudah on the track dalam menerapkan harapan-harapan presiden. Pemkot Surabaya telah melakukan inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

“Sekarang, pelayanan jadi lebih cepat, mudah, dan transparan. Ke depan kami terus kembangkan dan sempurnakan,” kata Hendro yang juga menjabat Sekda Pemkot Surabaya.

Perayaan HUT Korpri ke-45 di Surabaya juga terdiri dari banyak acara. Selain donor darah bagi karyawan dan masyarakat umum di Balai Pemuda, juga ada agenda fun bike.

Pemkot Surabaya juga memberikan bantuan pendidikan Korpri untuk putra-putri PNS. Ada 72 anak kurang mampu pada 2016 ini yang mendapat bantuan Rp200 ribu per bulan selama setahun.(den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs