Sabtu, 27 April 2024
Olimpiade 2016

Kostum Atlet Indonesia Ramai Dibincangkan Netizen

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kontingen Indonesia saat upacara pembukaan Olimpiade Rio Brazil 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Jumat (5/8/2016). Foto: Reuters/Antara

Kostum kontingen Indonesia yang dikenakan saat pembukaan Olimpiade Rio 2016, di Rio De Jeneiro, Brasil, Sabtu (6/8/2016), menjadi perbincangan hangat netizen.

Kontingen Indonesia mengenakan seragam setelan jas berwarna merah saat berdefile. Beragam komentar muncul, tak terkecuali dari Joko Anwar sutradara yang aktif di media sosial.

“Seragam tim olimpiade Indonesia. Desainer kita bukannya banyak yg bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?,” cuit @jokoanwar yang dikutip Antara, Minggu (7/8/2016).

Dalam tweet selanjutnya, dia sangat menyayangkan desain seragam atlet pada gelaran olahraga empat tahunan itu, yang menurut dia, dapat digunakan sebagai ajang untuk memamerkan fesyen Indonesia kepada dunia.

Tidak hanya seragam, kostum yang dikenakan Yessy Yosaputra juga tak luput dari perbincangan netizen. Atlet renang tersebut mengenakan balutan kain khas Indonesia dengan mahkota berwarna emas.

“Uda dibilang…jas atlet indo ketolong ama kostum tak lazim itu.Tak lazim krn u/ ajang olimpiade ya, kl ajang festival/karnaval sih biasa,” ujar @elliana_meina.

Meski demikian, kostum tradisional tersebut mendapat perhatian di Brasil. Akun Twitter tim Indonesia yang berangkat ke Olimpiade, ‏@KontingenINA, mengunggah gambar altet luar yang sedang berfoto dengan Yessy.

“Perenang Yessy Yosaputra menjadi salah satu favorit para atlet negara lain di #OpeningCeremony #Rio2016 #Olympic,” tulis @KontingenINA dalam unggahan foto tersebut.

Kontroversi tentang seragam maupun kostum tradisional Indonesia saat pembukaan Olimpiade sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyak yang mengkritik, namun tak sedikit pula yang menyanjung.

“Lagi ramai membicarakan kostum olimpiade. Bukannya lebih baik ramai memberi dukungan untuk para atlet yang sedang berjuang di sana? Hmh,” kicau @iriadini.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs