Sabtu, 18 Mei 2024

Kunjungi Perbanas, Dubes Inggris Cicipi Rujak Cingur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Moazzam Malik (jas gelap) mencicipi sajian Rujak Cingur saat kunjungi STIE Perbanas Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Saat mengunjungi STIE Perbanas, Moazzam Malik Dubes Inggris untuk Indonesia, Asean, dan Timor Leste menyempatkan diri mencicipi Rujak Cingur sajian kuliner tradisional Surabaya.

Moazzam Malik duta besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Asean, dan Timor Leste, Kamis (24/11/2016) mengunjungi STIE Perbanas Surabaya. Saat itu Moazzam menyempatkan diri mencicipi Rujak Cingur kuliner tradisional khas Surabaya.

Sebelumnya, Moazzam di hadapan mahasiswa yang tergabung dalam English Club STIE Perbanas, mengajak mereka untuk terus meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dengan satu diantaranya adalah mengunjungi negara Inggris.

“Dan kalian semua disini harus mampu berbahasa Inggris dengan lebih bagus. Itu adlaah bekal yang sangat penting dan bermanfaat. Selain itu datanglah ke Inggris. Belajar dan kenalilah negara Inggris, supaya kalian semua lebih mengenal Inggris,” ujar Moazzam.

Moazzam juga mengingatkan bahwa keterampilan berbahasa Inggris yang bagus memberikan jaminan bahwa para mahasiswa akan lebih mudah menyerap dan mempelajari berbagai ilmu pengetahuan yang ada. Dikarenakan hampir seluruh ilmu pengetahuan menggunakan itu.

“Bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar untuk banyak ilmu pengetahuan. Para dosen wajib belajar lebih keras terutama bahasa Inggris agar mampu menyerap banyak ilmu pengetahuan. Yang pada akhirnya menjadikan para dosen dan mahasiswa sejajar dengan masyarakat dinegara lain,” tambah Moazzam.

Sementara iru disampaikan Dr. Lutfi SE., M.Fin., Ketua STIE Perbanas bahwa kedatangan Moazzam Malik memang untuk memberikan wawasan baru kepada para mahasiswa dan dosen demi menghadapi tantangan masa depan.

“Oleh karena itu tema yang kami pilih adalah: Building Indonesia Competitivenes. Agar mahasiswa dan dosen memiliki keterampilan lebih termasuk bahasa Inggris demi menghadapi persaingan dimasa mendatang,” kata Lutfi pada suarasurabaya.net.

Usai memberikan paparan tentang tujuan kunjungannya serta beberapa hal terkait bahasa Inggris, Moazaam yang cukup fasih berbahasa Indonesia, mendapat kehormatan nguleg bumbu di atas sebuah cobek berukuran besar.

Didampingi Dr. Lutfi SE., M.Fin., Ketua STIE Perbanas dan Paul Smith Counrtry Director of British Council for Indoensia, Moazzam menguleg bumbu. Kemudian Moazzam juga berkesempatan mencicipi Rujak Cingur.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs