Minggu, 19 Mei 2024

La Nyalla Tiba di Gedung Bundar Jampidsus, Terjadi Ketegangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
La Nyalla Mattalitti tiba di Gedung Bundar Jampidsus, Selasa (31/5/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Foto: Faiz suarasurabaya.net

La Nyalla Mattalitti tiba di Gedung Bundar Jampidsus, Selasa (31/5/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Ini setelah La Nyalla dipulangkan dari tempat pelariannya di Singapura karena melebihi izin tinggal (over stay).

Saat La Nyalla tiba di Gedung Bundar, sempat terjadi ketegangan dengan wartawan. Para wartawan yang akan meliput dihalang-halangi penyidik Kejaksaan Agung yang akan mengeluarkan La Nyalla dari dalam mobil untuk dibawa masuk ke Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus), Kejaksaan Agung.

Pantauan suarasurabaya.net, setelah ketegangan selesai, La Nyalla keluar dari mobil Innova dengan nopol B 1802 RFW dan masuk Gedung Bundar tanpa mengeluarkan sepatah katapun. La Nyalla mengenakan baju batik warna coklat kekuning-kuningan.

Rencananya La Nyalla akan diperiksa terlebih dulu di Kejaksaan Agung sebelum dibawa ke Surabaya.

Sekadar diketahui La Nyalla ditetapkan tersangka oleh Kejati dalam kasus dugaan korupsi pembelian saham IPO Bank Jatim senilai Rp5,3 miliar, dengan menggunakan dana hibah Kadin Jatim.

Setelah itu, saham dijual kembali, dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp1,1 miliar. Sehingga nilai total kerugian negara mencapai Rp6,4 miliar. (faz/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs