Minggu, 28 April 2024

Latihan Satuan Tempur Pasmar-1 Berakhir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, menutup Latihan Satuan Tempur Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) yang diwakili Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos secara resmi menutup Latihan Satuan Tempur Pasmar-1 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir-5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Selasa (20/12/2016).

Upacara penutupan yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta kepada Letkol Mar Argo Setiyono sebagai Danyon latihan dan Mayor Marinir Mintarjo sebagai Katim GMUK tersebut dihadiri Pasintel Brigif-1 Marinir Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P, Pasops Menart-1 Mar Letkol Mar Gunawan Triutomo, Komandan Puslatpur-5 Baluran Letkol Mar Arif Prasetyo Purwoko dan Pasiops Yonarhanud-1 Mar Mayor Marinir Kevin, bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Harmoko.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mewakili Danpasmar-1 mengatakan, latihan satuan tempur Pasmar-1 tahun 2016 telah dilaksanakan dengan lancer dan aman.

Selama pelaksanaan latihan, tujuan dan sasaran latihan yang meliputi tercapainya kemampuan satuan dalam melaksanakan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dengan baik, tercapainya kemampuan dan pemahaman teknik/taktik pengerahan satuan lapangan secara terkoordinasi dan terintegrasi di jajaran Pasmar-1 serta menguasai proses koordinasi antara kesenjataan di lapangan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan selesainya latihan ini, lanjutnya, diharapkan Pasmar-1 dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai prajurit pendarat amfibi dan dapat dijadikan sebagai modal dalam menunjang pelaksanakan tugas pokok satuan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya bagi pihak-pihak yang terlibat mendukung dan mensukseskan latihan tersebut, sehingga dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Selain itu, ucapan selamat juga disampaikan kepada peserta latihan yang telah selesai melaksanakan latihan satuan tempur Pasmar-1.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs