Kamis, 2 Mei 2024

Latmardu 2016 Digelar Tingkatkan Keterampilan Prajurit Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Danpasmar-1 tinjau kesiapan peajurit Marinir jelang Latmardu 2016. Foto: Dispen Kormar

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) lakukan pemeriksaan kesiapan prajurit jelang Latihan Marinir Terpadu (Latmardu) 2016, Jumat (22/7/2016).

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, apel gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan melihat secara langsung kesiapan satuan, personel maupun material yang akan digunakan latihan.

Latihan Marinir Terpadu tahun 2016, lanjutnya, merupakan ujian nasional bagi TNI AL khususnya Korps Marinir, sebagai pertanggungjawaban Korps Marinir kepada bangsa dalam manifestasi hasil program pembangunan kekuatan TNI.

Tujuan latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional satuan Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat (Pasrat) dalam operasi amfibi serta meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan mekanisme operasi amfibi secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi yang mungkin akan terjadi.

“Dengan bekal profesional dan disiplin yang telah melekat di dada dan jiwa raga prajurit Korps Marinir, saya yakin kalian dapat melaksanakan tugas latihan ini dengan sebaik mungkin,” tegas Danpasmar-1.

Sementara itu, Lekol Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E selaku Komandan Pasrat mengatakan, dalam Latihan Marinir Terpadu tahun 2016 melibatkan 880 prajurit Korps Marinir dari Pasmar-1, serta melibatkan sejumlah material tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL.

Kegiatan yang dihadiri Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Edi Cahyo, Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Letkol Mar Ainur Rofiq dan Para Asisten Danpasmar-1 tersebut juga dihadiri Para Komandan Batalyon di jajaran Pasmar-1.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs