Sabtu, 4 Mei 2024

Lion Air Akhirnya Terbangkan Penumpang Setelah Delay Lama

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Maskapai Lion Air Senin (1/8/2016) akan menerbangkan seluruh penumpang yang terdampak keterlambatan (delay) panjang sejak Minggu (31/7/2016).

“Pagi ini kami telah dan akan menerbangkan seluruh penerbangan yang mengalami penundaan dari hari Minggu,” kata Edward Sirait Direktur Umum Lion Air dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/8/2016) seperti dilansir Antara.

Edward menyebutkan penerbangan yang terkena dampak keterlambatan panjang, di antaranya JT 650 Cengkareng – Lombok, JT 630 Cengkareng – Bengkulu, JT 590 Cengkareng – Surabaya, JT 582,m Cengkareng – Surabaya dan JT 526,m Cengkareng – Banjarmasin.

“Kami telah memberikan kompensasi terhadap penumpang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Dia menjelaskan penyebab utama dari keterlambatan tersebut adalah masalah operasional di mana pihaknya harus mengganti kru dikarenakan dampak delay pada siang hari yang disebabkan oleh masalah operasional.

“Sehingga dampaknya kami harus melakukan penggantian kru pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin,” katanya.

Pada saat melakukan penggantian kru, lanjut dia, pihaknya terkena limitasi jam operasional Bandara tujuan.

“Sehingga kami harus menunda penerbangan sampai pagi hari ini,” katanya.

Edward meminta maaf atas keterlambatan panjang yang terjadi dan berjanji agar seluruh penerbangan yang tertunda bisa dilaksanakan hari ini dan berjalan normal. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs