Jumat, 3 Mei 2024

Listrik Padam 15 menit, Pelayanan Terminal 1 Bandara Juanda Sempat Terganggu

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Penumpukkan penumpang yang terjadi di pintu Check-In di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya akibat listrik mati, Minggu (23/10/2016). Foto : Masfianto netter e100

Padamnya listrik di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya menyebabkan pelayanan di Gate Masuk Bandara tidak maksimal, Minggu (23/10/2016).

Anom Fitranggono Humas Angkasa Pura 1 Bandara Juanda Surabaya membenarkan adanya listrik padam itu akibat adanya permasalahan perpindahan listrik ke genset.

“Info dari dinas listrik juanda pada pukul 13.30 WIB listrik PLN padam, pada saat automatic switch listrik ke genset panel tersebut bermasalah. Listrik kembali menyala pada pukul 13.45 WIB dengan mengunakan panel switch manual. Saat ini aliran listrik sudah berjalan dengan normal dari PLN,” kata Anom saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kepada suarasurabaya.net, Minggu (23/10/2016).

Meskipun begitu, menurut Anom, matinya listrik di Bandara Juanda tidak menggangu penerbangan. Dia mengatakan, take off dan landing pesawat berjalan normal.

“Karena kalau sampai itu terjadi, akan mengganggu pelayanan penerbangan,” ujarnya.

Setelah listrik kembali menyala, kata Anom, pelayanan di Terminal 1 Bandara Juanda kembali normal.

Sebelumnya, Noval pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan, matinya listrik di Bandara Juanda menyebabkan dirinya untuk mengambil tiket dan data dilakukan secara manual. Bahkan, kata Noval, tiket tersebut ditulis tangan.

Sementara itu, Masfianto netter e100 mengatakan, terjadi penumpukkan penumpang di pintu check in Bandara Juanda akibat listrik mati beberapa saat yang lalu, pemeriksaan x-ray juga dilakukan secara manual. (tit/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs