Jumat, 26 April 2024

Listrik Padam, Empat Orang Terjebak Lift di DPRD Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Empat orang terjebak lift DPRD Kota Surabaya, Senin (16/5/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Pascarapat Paripurna di DPRD Kota Surabaya, Senin (16/5/2016), listrik di gedung dewan tiba-tiba padam. Akibatnya, empat orang terjebak di dalam lift selama lima belas menit.

Kegaduhan terjadi di lantai dua ketika dua orang petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPRD Kota Surabaya dan dua tamu DPRD berteriak-teriak meminta tolong dari dalam lift.

Suwanto satu dari dua Petugas Pamdal yang terjebak lift mengatakan, dia naik lift dari lantai tiga mau turun ke lantai satu. “Belum sampai ke bawah, tiba-tiba liftnya mati,” ujarnya.

Butuh waktu untuk menyelamatkan empat orang yang terjebak di satu-satunya lift di gedung DPRD ini. Sekitar 15 menit, petugas Pamdal berupaya mengevakuasi keempatnya.

Karena lift macet di tengah-tengah lantai satu dan dua, para petugas Pamdal lain menarik tali lift secara manual. Kemudian menarik keempatnya keluar dari dalam lift.

Untung saja, peristiwa itu terjadi sekitar 10 menit setelah Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya yang hadir dalam Rapat Paripurna, turun menggunakan lift yang sama.

Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan, dia tidak tahu menahu soal genset yang tidak berfungsi.

“Tanyakan ke Sekwan (Sekretaris DPRD Kota Surabaya.red) saya tidak tahu jumlahnya, kalau perawatan lift sudah rutin dilakukan,” ujarnya kepada wartawan usai peristiwa itu.(den/ipg)

Teks Foto:
– Petugas Pamdal DPRD berupaya menyelamatkan empat orang yang terjebak di dalam lift.
Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs