Kamis, 25 April 2024

Lonjakan Penumpang Mulai Terjadi di Purabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Calon penumpang bus di Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo yang telantar karena menunggu bus. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Lonjakan penumpang jarak pendek mulai terjadi di Terminal Purabaya dalam libur Natal kali ini. Hingga Sabtu siang (24/12/2016) jumlah penumpang sudah 12 ribu orang.

Soesandi Ismawan Pelaksana Tugas Kepala UPTD Terminal Purabaya Surabaya mengatakan, mulai pukul 05.00 WIB sudah ada lonjakan penumpang. Penumpang didominasi tujuan jarak pendek seperti Malang-Kediri-Jember.

“Sampai sekarang sudah 12 ribu penumpang. Ini kategori tinggi, tapi didominasi perjalanan jarak pendek. Kalau kemarin memang jarak jauh,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Soesandi menginformasikan jika bus Surabaya ke Malang, Kediri, Tulungagung masih kosong atau tidak ada di Terminal. Sebab, sekali masuk di terminal 3 bus langsung diserbu.

“Kalau bus ke Malang itu biasanya setiap 5 menit sudah berangkat, kalau patas 10 menit,” katanya.

Lambatnya bus kembali ke terminal karena padatnya lalu lintas itu di jalur-jalur jarak pendek tersebut. Pihak terminal sudah menyiapkan bus kota Damri untuk mengantisipasi.

“Kalau emergency dikhususkan yang ke arah Nganjuk dan Madiun. Pertimbangannya, kalau ke arah Malang juga tidak akan cukup,” katanya.

Pihak terminal telah berkoordinasi dengan Polsek Waru untuk pengamanan. Sebab, kemungkinan akan ada penumpukan penumpang di Terminal Purabaya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs