Kamis, 2 Mei 2024

Macet Berjam-jam, Perbaikan Jalan Kalianak Dihentikan Sementara

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Banyak sopir yang mematikan mesin di Margomulyo karena kemacetan parah, Senin (22/2/2016) sore. Foto: Mochammad Subkhan via e100.

Pengerjaan perbaikan lubang di Jalan Raya Kalianak oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V, dihentikan untuk sementara waktu, Senin (22/2/2016) sekitar pukul 16.00 WIB sampai sekitar pukul 19.00 WIB..

AKP Eko Nur Wahyudiono Kanit Lantas Polsek Krembangan mengatakan, hal ini karena material untuk menambal lubang jalan masih terjebak di atas tol. Jalan macet.

“Nanti setelah Maghrib baru kita tutup lagi karena jam segitu lalu lintas sudah sepi,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Senin sore.

AKP Eko menambahkan, untuk itu kedua lajur di Jalan Raya Kalianak, baik yang Margomulyo ke arah timur, Jalan Demak maupun ke Gresik, dibuka sementara waktu. “Kita abaikan jam larangan truk. Penutupan separuh Jalan Raya Kalianak hanya untuk memberikan akses roda dua mengikuti lajurnya, jadi jalan bisa digunakan bersama,” kata dia.

Menurutnya, kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Margomulyo mulai terurai karena Jalan Raya Kalianak dibuka. “Kendaraan di Jalan Raya Margomulyo sudah mulai melaju perlahan. Sudah tidak ada sopir yang turun dari kendaraannya,” katanya.

Namun kata Robi, pendengar Radio Suara Surabaya pada pukul 16.00 WIB melaporkan dirinya sudah 5 jam terjebak kemacetan. “Kendaraan dari Perak menuju Kalianak, ternyata dibuang ke Tol Perak,” katanya.

Mima, netter e100 menulis di kolom komentar, “Mbok ya`o perbaikan jalan iku malam hari. Opo gak mikir imbas`e sampe teko endi2 koyok ngene. Demak mandeg jegreeegg. Luweee+keseell+ngeluu campur dadi sijiiiii

Espi via twitter @e100ss mengabarkan, “Masuk tol dari perak berhenti, banyak trailer, sudah 1 jam masih di KM 0.800.

Josef Sutjahjono via @e100ss juga menginformasikan, “Arah dari Margomulyo ke Dupak berhenti total.

Sementara itu Hayu Ananda, netter lainnya menulis, “Sabar iya kawan macet gk pha2 yg penting jgn smpai ada nyawa mlayang sia2 lgi hnya gra2 jln brlubang…skrng memang bkn kita tpi nyawa ornk spa tau.“(iss/ipg)

Teks Foto:
-. Perbaikan di Jalan Raya Kalianak, Senin (22/2/2016).
Foto: Fery Firmansyah via @e100ss

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs