Kamis, 2 Mei 2024

Mahasiswa Baru UMS Gelar Aksi Mempercantik Bantaran Kali Sutorejo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sekitar 1800 mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Senin (19/9/2016) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar kampus. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekitar 1800 mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Senin (19/9/2016) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar kampus.

Agenda utama kegiatan bertajuk “Jembatan Inspirasi” ini adalah mengecat jembatan serta tembok bantaran kali, dari perempatan Mulyorejo hingga sepanjang jalan Sutorejo.

Mahasiswa dan mahasiswi baru yang terbagi dalam 30 kelompok, beramai-ramai memungut sampah, mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Sebagian mahasiswa nyebur ke kali, untuk melakukan pengecatan dengan berbagai motif dan warna.

Warga sekitar kampus UMS, tampak antusias dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Bahkan, ada beberapa warga yang ikut membantu.

DR.Sukadiono Rektor UMS mengatakan, kegiatan ini salah satu program civitas UMS, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar kampus.

“Ini juga upaya kami agar mahasiswa dan mahasiswi UMS peduli terhadap lingkungan sekitar. Kami ingin bersinergi dengan masyarakat di sini,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (19/9/2016), di Kampus UMS, Surabaya, Jawa Timur.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini berakhir pukul 10.30. Nantinya, akan ada penilaian kreasi mengecat jembatan dan tembok bantaran kali yang panjangnya sekitar 750 meter.

Kreasi dari 30 kelompok itu nantinya diseleksi. Dan, yang masuk kategori terinovasi, terbaik dan terfavorit akan mendapatkan hadiah dari pihak UMS. (rid/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs