Selasa, 7 Mei 2024

Majelis Hakim Belum Siap, Pembacaan Vonis Jessica Diundur

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jessica dan pengacaranya Otto Hasiabuan. Foto: bbc

Sidang kasus Kopi Sianida dengan agenda pembacaan vonis Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin diundur.

Menurut jadwal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sidang dimulai pukul 10.00 WIB. Tapi, ternyata ditunda sampai pukul 13.00 WIB.

“Majelis Hakim belum siap, makanya sidang diundur nanti siang,” ujar Yudi Wibowo Sukinto, pengacara Jessica kepada suarasurabaya.net, Kamis (27/10/2016).

Sidang ini akan dipimpin Kisworo sebagai Ketua Majelis Hakim, serta Binsar Gultom, dan Partahi Tulus Hutapea selaku hakim anggota.

Sekarang, Gedung PN Jakarta Pusat dipenuhi sekitar seribuan pengunjung yang rata-rata masyarakat umum, dan mau menyaksikan langsung sidang vonis Jessica.

Made Sandy Salihin, kembaran Wayan Mirna Salihin terlihat berbaur dengan kelompok massa di depan ruang sidang, yang menginginkan Jessica dihukum berat.

Mereka kompak memakai kaus warna putih, dengan foto Mirna dan bertuliskan Justice for Mirna.

Sedangkan di halaman PN Jakpus, puluhan pendukung Jessica berkumpul sambil meneriakkan dukungan, supaya Jessica bebas dari hukuman.

Aparat kepolisian sejak pukul 09.00 WIB tadi terpantau bekerja keras, mengatur massa yang datang di PN Jakarta Pusat.

Sekadar diketahui, pada persidangan tanggal 5 Oktober lalu, Jaksa Penuntut Umum menilai Jessica secara sah dan meyakinkan melakukan Pembunuhan Berencana, dan menuntut 20 tahun penjara. Sedangkan Jessica, yakin kalau dia akan bebas dari hukuman.(rid/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs