Minggu, 5 Mei 2024

Mandi di Hilir Kali Ginting, Siswa SMP Tenggelam Terseret Arus

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Proses pencarian siswa SMP yang tenggelam di kawasan hilir sungai Ginting, Selasa (23/2/2016). Foto: Didik Soedarsono anggota PMK Kota Mojokerto

Siswa SMP tenggelam terseret arus usai mandi di sungai kawasan Hilir Kali Ginting, Mojoagung, Jombang, Senin (22/2/2016).

Didik Soedarsono anggota PMK Kota Mojokerto mengatakan, korban tenggelam atas nama David Kristianto Ardiansyah (15) warga Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Awalnya, kata Didik, korban bersama kedua temannya mandi di sungai tersebut seusai pelajaran olahraga. Tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam.

“Saat mandi di sungai tidak ada yang mengingatkan. Kemungkinan kakinya mengalami kram waktu kena air,” kata dia.

Upaya pencarian korban sudah dilakukan oleh tim rescuer BPBD Jombang dan SAR Surabaya dibantu relawan Jombang dan Mojokerto serta masyarakat setempat. Termasuk ada bantuan pencarian dengan perahu karet. Namun hingga Senin (23/2/2016) pukul 24.00 WIB korban belum juga ditemukan.

“Pukul 07.00 WIB pagi ini proses pencarian korban dilanjutkan kembali. Biasanya sesudah 24 jam tubuh korban akan naik ke permukaan,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs