Kamis, 2 Mei 2024

Maraknya Kejahatan di Sidoarjo, Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Pihak kepolisian akan lebih meningkatkan aktivitas patroli di kawasan Sidoarjo. Ini menanggapi maraknya aksi pelemparan batu dan shockbreaker pada pengguna jalan di Sidoarjo akhir-akhir ini.

AKP Muhammad Wahyudin Latif Kasatreskrim Polres Sidoarjo mengatakan, banyak sekali lokasi di Sidoarjo yang masuk kategori sepi. “Jadi kita akan tingkatkan patroli dan fungsi preventif kita optimalkan,” kata dia.

Kata AKP Muhammad, peran masyarakat sangat diperlukan karena informasi dari masyarakat itu lebih efektif. Selain itu, pengamanan oleh Intel dan Serse akan lebih dimaksimalkan.

AKP Muhammad menjelaskan, ketika masyarakat menjadi korban kejahatan maka yang harus dilakukan adalah melaporkan kejadian itu sesegera mungkin. “Kita akan lakukan quick respon dan langsung mendatangi lokasi, mengevakuasi korban sekaligus olah TKP,” ujar dia.

Sedangkan untuk langkah preventifnya, kata dia, masyarakat harus selalu waspada. “Tidak usah melawan kalau tidak perlu karena bisa membahayakan dirinya sendiri,” tambah dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs