Kamis, 16 Mei 2024
SNQ Potensial Sebagai Wisata Surabaya

Masih Ada Pengunjung yang Kurang Peduli Kebersihan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pengunjung di SNQ Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (27/2/2016) sore. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Pre launching Surabaya North Quay (SNQ) di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, terus dipadati oleh pengunjung hingga petang ini, Sabtu (27/2/2016). Sebagian besar pengunjung mengaku menyukai adanya tempat baru ini, bahkan beberapa mengakui SNQ sangat potensial mewarnai objek wisata di Surabaya yang masih minim. Hanya saja, beberapa pengunjung masih belum sadar akan kebersihan.

Dita Mei Fanny, satu diantara pengunjung pre launching SNQ mengaku menyukai lokasi baru di Gapura Surya Nusantara ini. “Tempatny sih bagus, serasa di kapal pesiar. Cuma sayang aja, di sebelah sana pengunjungnya kurang menjaga kebersihan, masih ada yang buang sampah sembarangan,” katanya kepada suarasurabaya.net, Sabtu sore.

Mengenai kuliner nusantara yang ada di lantai bawah Gapura Surya Nusantara, Dita menyarankan agar jenis kuliner nusantaranya diperbanyak. Sebab, menurutnya, di Surabaya dan Jawa Timur, lebih banyak lagi jenis kuliner yang bisa dinikmati oleh pengunjung di SNQ.

Sementara Yudo Budi Utomo, rekan Dita yang juga warga Demak, Surabaya mengatakan, SNQ sangat potensial menjadi salah satu wisata Surabaya yang menjadi jujugan. “Karena Surabaya ini kan tempat wisatanya minim, ya. Menurut saya, potensi Surabaya North Quay ini akan bagus sebagai lokasi wisata,” ujarnya.

Budi menyarankan, agar di lantai tiga Gapura Surya Nusantara tempat SNQ berada, lebih banyak diberi gerai sebagaimana tempat nongkrong di Surabaya Barat. “Kalau bisa lebih banyak kedai atau kafe-kafenya, buat nongkrong,” katanya. (den/tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs