Minggu, 5 Mei 2024

Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan Sembelih 59 Sapi dan 642 Kambing

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan menyembelih 59 sapi dan 642 kambing. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masjid agung Al Azhar Jakarta Selatan kembali menyembelih hewan kurban sapi dan Kambing untuk hari raya Idul Adha 1437 Hijriah atau 2016.

“Sampai hari ini, tercatat hewan kurban berupa sapi sebanyak 59 ekor dan 642 ekor kambing,” ujar Panitia, Senin (12/9/2016).

Sedangkan untuk pemotongan yang dilakukan hari ini sebanyak 11 ekor sapi dan 65 ekor kambing. Menurut panitia, sapi dan kambing tersebut akan didistribusikan di sekolah-sekolah yayasan Al Azhar dengan tujuan untuk pembelajaran.

Sedangkan sisanya akan disalurkan ke daerah-daerah binaan dan ke beberapa daerah di Indonesia.

“Sebagian akan disalurkan ke daerah-daerah, masing-masing di kepulauan Riau yaitu di Batam. Di Sumatra Barat ke Kabupaten Agam dan Batusangkar. Sumatra Selatan di beberapa kecamatan di Kabupaten Muaraenim. Kalimantan Tengah di beberapa desa di kabupaten Seruyan. Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa. Kalimantan Selatan di beberapa desa di kabupaten Tanah Bumbu. Jawa Barat di Cianjur dan Bogor. Jawa Tengah di kabupaten Wonogiri, Magelang, Banyumas, Sukoharjo, dan Klaten. NTB di kabupaten Lombok Utara dan Jawa Timur di kabupaten Kediri,” kata Panitia.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs