Minggu, 5 Mei 2024

May Day, SPSI Sidoarjo Unjuk Rasa ke Kantor Gubernur Jatim

Laporan oleh Rindy Suwito
Bagikan
Ilustrasi

Memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day 1 Mei 2016, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sidoarjo berencana akan menggelar unjuk rasa ke Kantor Gubernur Jawa Timur.

“Sekitar seribu lebih pekerja nanti akan kami ajak, untuk memperingati hari buruh ini,” kata Ahmad Fauzi Ketua SPSI Sidoarjo pada suarasurabaya.net. Rabu, (27/4/2016)

Nantinya, kata Fauzi, mereka akan menyuarakan mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ketenagakerjaan yang hingga kini belum disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Kami ingin mengangkat isu yang hangat di Jawa Timur saat ini supaya segera disahkan Raperdanya,” ujarnya.

Karena menurutnya, Raperda itu dinilai cukup penting karena menyangkut semua aspek yang dibutuhkan untuk para pekerja. Di antaranya mengenai pemberian gaji, kesejahteraan, dan lainnya yang menyangkut pekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sebagai orang yang terdepan bagi para pekerja, kami ingin memperjuangkan hak-hak pekerja secara maksimal,” ujarnya

Fauzi menjelaskan, pemberian upah pekerja di Sidoarjo saat ini rata-rata mencapai Rp3.035.000,. Meskipun demikian, angka itu relatif disesuaikan dengan kondisi perusahaan masing-masing.

“Kalau gaji memang masih relatif ya, kita harus tahu mengenai kondisi global saat ini seperti apa, tapi kita tetap akan perjuangkan itu,” katanya.

Meski May Day tahun ini bersamaan dengan hari Minggu, namun pihaknya telah sepakat untuk tetap melayangkan izin menggelar unjuk rasa.

“Saya kira pihak Kepolisian cukup kooperatif menanggapi hal ini, dan mereka akan tetap memberikan izin,” jelasnya. (rdy/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs