Jumat, 3 Mei 2024

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Tantangan Indonesia Semakin Berat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati, Jumat (20/5/2016), Ade Komarudin (Akom) Ketua DPR RI mengajak seluruh pihak untuk bekerja bersama-sama mewujudkan kebangkitan nasional yang sesungguhnya. Apalagi saat ini, tantangan yang dihadapi Indonesia baik secara internal maupun eksternal semakin berat.

“Kita menghadapi banyak tantangan saat ini. Secara internal, di dalam negeri kita masih menghadapi banyak permasalahan. Perekonomian yang masih belum pulih, pembangunan infrastruktur yang masih belum merata, ancaman radikalisme dan terorisme serta persoalan sosial yang kian mengkhawatirkan,” ujar Akom di gedung DPR RI, Jumat (20/5/2016).

Menurut dia, secara eksternal, Indonesia menghadapi tantangan yang tidak kalah berat. Kompetisi antara negara dalam kancah global semakin ketat.

“Oleh karena itu, mau tidak mau Indonesia harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam pada persaingan tingkat global tersebut,” kata dia.

Semangat Kebangkitan Nasional yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, menurut Akom, harus menjadi landasan bagi seluruh pihak untuk mewujudkan kebangkitan nasional.

“Bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal yang sifatnya seremonial atau wacana yang tidak produktif. Saat ini, sebagaimana sering disampaikan oleh Jokowi Presiden, kita harus bekerja nyata mewujudkan kebangkitan nasional,” kata Akom.

Sebagai Ketua DPR, dia juga akan mendorong DPR RI lebih produktif dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya. DPR saat ini terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengelola pemerintahan.

“Sebagai Ketua DPR RI saya akan terus berkomitmen memperjuangkan kebangkitan nasional. Salah satunya dengan terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK dalam mewujudkan pembangunan nasional,” ujar Akom.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs