Rabu, 1 Mei 2024

Mendikbud Imbau Orangtua Mengantar Anak Hari Pertama Sekolah

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengimbau kepada orang tua agar mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah pada Senin, 18 Juli 2016.

Melalui Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah yang beredar hari ini Rabu, 13 Juli 2016, Anies mengimbau aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah.

Anies juga mengimbau instansi swasta di daerah memberi kelonggaran bagi karyawan untuk memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah hari pertama.

Kata Mendikbud, hari pertama sekolah kesempatan mendorong interaksi antara orangtua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

Untuk menumbuhkan iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu diadakan kampanye Hari Pertama Sekolah dengan mengajak orangtua mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.

Hari Pertama Sekolah kesempatan berinteraksi antara orangtua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

Untuk mendukkung kampanye Hari Pertama Sekolah kepada publik luas di seluruh daerah Nusantara, Mendikbud meminta Kepala Daerah mendukung penyebaran pesan Hari Pertama Sekolah. Dalam bentuk antara lain:
1. Mendorong aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah.
2. Mendukung sekolah dalam menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan orangtua.
3. Menyampaikan pesan kepada instansi swasta di daerah agar memberi dispensasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama.
4. Menggunakan berbagai kanal komunikasi di daerah untuk menyebarkan pesan Hari Pertama Sekolah kepada publik luas di daerah.(jos/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs