Jumat, 17 Mei 2024

Merah Putih di Kepala dalam Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di Monas

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di silang Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (30/11/2016) pagi. Foto: Jose suarasurabaya.net

Ribuan masyarakat Indonesia termasuk TNI, Polri dan ulama bergabung dalam acara Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (30/11/2016) pagi.

Semua peserta menggenakan ikat kepala merah putih tidak peduli mereka tentara maupun masyarakat sipil. Para ulama pun ada yang melepas sorbannya diganti ikat kepala merah putih.

Acara yang digelar mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB didisi dengan orasi bergantian, satu diantaranya Yenni Wahid putri Abdurrahman Wahid Presiden Indonesia ke-4.

“Saya bermimpi orang Indonesia yang nanti menjadi pemimpin IMF. Saya bermimpi anak-anak kita nanti bisa terbang ke luar angkasa. Inilah mimpi kita yang kita canangkan dan tanpa persatuan, mimpi itu tidak akan pernah kita capai,” katanya.

“Bapak Ibu sekalian yang saya muliakan, saya ingin menutup orasi singkat ini dengan mengingatkan kita semua bahwa Indonesia adalah bangsa dengan budaya tinggi. Keramahan, ketulusan, senyum adalah modal bagi Indonesia menguasai dunia,” ujarnya.(jos/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs