Minggu, 28 April 2024

Mobil Box Tabrak Truk dan Warung, Kernet Alami Patah Tangan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Sebuah mobil box menabrak sebuah warung kopi di depan Polsek Klakah Lumajang. Foto : Nina via e100

Sebuah mobil box tabrak truk colt diesel dan warung kopi di depan Polsek Klakah Lumajang, Senin (26/9/2016). Akibatnya, kernet mobil box mengalami patah tangan kiri dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

AKP Dodik Suwarno Kapolsek Klakah Lumajang waktu dihubungi suarasurabaya.net, Senin, mengatakan, kronologi kecelakaan ini berawal saat mobil box bernopol P 8815 QA melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi. Ppadahal saat kejadian sekitar pukul 15.30 kondisi di kawasan tersebut sedang hujan.

Dodik mengatakan, karena kondisi di lokasi hujan menyebabkan jalan licin, sehingga sopir mobil box tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Akhirnya menabrak bagian kanan belakang truk colt diesel bernopol N 9463 YD yang sedang mengganti ban.

“Setelah menabrak truk, mobil box menabrak sebuah warung kopi. Kebetulan saat itu warung kopi itu tutup, sehingga tidak ada korban. Hanya kernet mobil box saja yang mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Kata Dodik, karena kerasnya tabrakan mobil box tersebut dengan truk colt diesel, truk yang berada di bahu jalan terdorong hingga ke badan jalan dan sempat membuat kemacetan. Karena lokasi di depan Polsek Klakah, kejadian tersebut segera ditangani petugas dan saat ini lokasi sudah lancar kembali.

“Saat dilakukan cek oleh petugas, rem mobil box tidak blong. Tetapi kondisi ban mobil box memang tipis dan jalan yang licin akibat hujan, membuat mobil box menabrak truk dan warung,” katanya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi oleh petugas kepolisian. Hingga saat ini, belum diketahui identitas pengemudi mobil box tersebut. Namun kata Kapolsek Klakah Lumajang, setelah kejadian tersebut, sopir dan kernet langsung dibawa menuju rumah sakit untuk mendapatkan penanganan terlebih dahulu. (tit/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs