Minggu, 26 Mei 2024

Negara Peserta PrepCom3 Berkurang Menjadi 137 Negara

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Petugas DKP Kota Surabaya memasang bendera dengan kendaraan Sky Walk di Bundaran Waru, Jumat 22/7/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Negara peserta The Third Preparatory Committee for UN Habitat III (PrepCom3) berkurang. Dari sebelumnya 193 negara yang akan mengirim delegasi, menjadi hanya 137 negara.

Agus Purnomo Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Bakesbangpol Linmas Surabaya mengatakan, bendera yang dipasang di Bundaran Waru dan Bundaran Satelit pun mengikuti jumlah negara yang akan hadir.

“Informasinya, sejumlah delegasi negara tidak registrasi ulang. Bendera yang dipasang sekarang menyesuaikan jumlahnya,” katanya kepada suarasurabaya.net, di Bundaran Waru, Jumat (22/7/2016).

Pemasangan 137 bendera itu dilakukan sejak pagi oleh sekitar 5 petugas Linmas dibantu beberapa petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya.

Hingga Jumat sore sekitar pukul 14.30 WIB, pemasangan bendera belum tuntas sepenuhnya. Agus mengatakan karena kendaraan sky walk yang digunakan untuk menjangkau ujung tiang paling atas, jumlahnya terbatas.

“Yang siap hanya dua sky walk. Satu di sini (Bundaran Waru) satu lagi di Bundaran Satelit. Sebenarnya ada satu lagi, tapi sedang dipakai untuk memasang lampu di Tunjungan,” katanya.

Agus menargetkan, pemasangan bendera tuntas sore ini. Karena semakin malam, dia khawatir lalu lintas di dua lokasi semakin padat.

“Ini kalau tidak selesai sore ini, nanti malam pasti lalu lintas semakin padat,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs