Kamis, 16 Mei 2024

Nenek Wagini Bertemu Keluarganya Berkat Netter e100

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wagini (60), nenek yang tersesat di Jalan Jemursari Surabaya. Foto: Daniel Setiawan

Wagini (60), nenek yang tersesat di Jalan Jemursari Surabaya, berhasil ditemukan keluarganya setelah dilaporkan netter ke e100, Minggu (31/1/2016).

Daniel Setiawan, netter melaporkan, ada nenek yang tersesat di sebuah toko velg di Jalan Jemursari samping SPBU. “Ciri-cirinya pakai kerudung hijau, baju semacam daster. Saat ditanya alamat dan akan kemana, beliau menangis,” tulis Daniel.

Tak butuh waktu lama, Priyo, pemilik Toko Leman Jaya di Terminal Joyoboyo menghubungi Radio Suara Surabaya. “Bu Wagini tadi naik angkot JTK, turun di depan toko saya. Rupanya dari laporan Pak Daniel tadi, bu Wagini naik angkot, dan saya lihat kok mirip dengan yang ada di e100. Jadi langsung saya tanyai apa namanya Wagini, ternyata betul. Ini saya tahan di toko saya supaya tidak kemana-mana,” katanya.

Kemudian, Hani, kerabat nenek itu menelepon Radio Suara Surabaya menanyakan lokasi penemuan Wagini. “Saya tahu dari Lutfi Ferdiansyah, keponakan saya yang melihat dari e100. Saya di Probolinggo. Sudah saya telepon, keluarga yang di Wonorejo mau menjemput,” katanya, Minggu siang.

Menurut Hani, Wagini sudah berkali-kali meninggalkan rumah tanpa pamit. “Beliau suka marah. Sering pergi gak bilang-bilang, dicari sudah tidak ada. Pernah tidak pulang sampai dua hari, pulangnya diantar polisi,” katanya.

Sementara, Agus, pendengar Radio Suara Surabaya menanggapi laporan tersebut. “Beberapa waktu lalu saya ketemu ibu itu di Juanda dan sudah saya antar ke rumahnya di daerah Jemursari, tapi alamat pastinya tidak tahu,” katanya. (iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs