Kamis, 16 Mei 2024

Nenek yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Winah (78) yang dilaporkan ke Radio Suara Surabaya hilang sejak Selasa (12/1/2016) saat menyusul anaknya dari Surakarta, Jawa Tengah ke Gresik, Jawa Timur, berhasil ditemukan, Sabtu (16/1/2016) malam.

Sidik, anak Winah mengatakan, ibunya ditemukan di Polres Sukoharjo, Jawa Tengah. “Saya mendapat telepon dari Polres Sukoharjo, katanya ibu saya ada di sana. Malam ini juga saya berangkat ke sana. Saya berterima kasih atas bantuan Suara Surabaya,” katanya kepada suarasurabaya.net, Sabtu malam.

Menurutnya, ada orang yang mengabarkan jika dua hari yang lalu ibunya meminta-minta uang di wilayah Randuagung, Kebomas, Gresik. “Katanya untuk pulang ke Solo. Saat saya tanya-tanya ke Terminal Bunder, ada yang tahu ibu saya naik bus, tapi mereka tidak tahu ibu saya naik bus yang mana,” katanya.

Oleh karena itu, kata Sidik, beberapa hari lalu adiknya berinisiatif membagikan selebaran berisi berita kehilangan ke kantor polisi, Dinsos dan Dishub Jawa Tengah.

Sebelumnya, seorang nenek bernama Winah (78) dilaporkan hilang saat menyusul anaknya dari Kota Surakarta, Jawa Tengah ke Kota Gresik, Jawa Timur sejak Selasa (12/1/2016) pukul 12.00 WIB.

Sidik, anak Winah, mengatakan, saat meninggalkan kos-kosannya di Jalan KH Samanhudi 69, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta, ibunya mengenakan kaos kuning berkerah hitam dan jarik berwarna coklat.

Berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan Sukarta, kata Sidik, Winah diketahui naik bus jurusan Solo-Surabaya dari Terminal Tirtonadi Surakarta. Menurutnya, karena faktor umur, kondisi Winah sudah agak pikun.(iss/

Teks Foto:
-. Winah.
Foto: Sidik via e100.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs